Samsung.Galaxy.S.10.Series…

Wagelasih, ini cakep parah!!

Eh ya sampe lupa opening, holla gadgetizen welcomeback to Gadgetainment. Jadi ceritanya dini hari tadi Samsung baru aja ngerilis line up Galaxy series terbaru nya di San Fansisco, Amerika Serikat. Acaranya disiarin langsung juga di seluruh penjuru dunia. Sebagai Tech Anthusiat, gue coba begadangin mata gue ini nonton live streamnya, yang baru mulai jam 2 pagi waktu indonesia lagi ngantuk-ngantuknya.

DJ koh waktu di acara #Unpacked Galaxy Semalem (Doc. Samsung.com)

Dan seketika mata gw terbelalak..

Acara dibuka dengan pengumuman langsung dari keluarga Galaxy, tapi seri yang ini bener-bener BARU! Ada yang tau Galaxy apa?? Yang pasti bukan Guardian of the Galaxy ya..

Ini adalah Samsung Galaxy Fold. Smartphone lipat pertama dari samsung yang sukses bikin semua orang geleng-geleng kepala. 

Meet the Samsung Galaxy Fold. Beneran bisa dilipet cuy! (Doc. Samsung.com)

Pernah lo bayangin punya hape yang bisa ditekuk sama layar-layarnya langsung? Ga usah takut patah men, lekukan layarnya itu loh seamless abis. Kalo lagi dilipet, bentang layarnya jadi 4.6 inch dan pas lagi dibuka bakal jadi tablet berukuran 7.3 Inch. 

Pas dibuka jadi Tablet yang bisa open app sampe 3 sekaligus. (Doc. Samsung.com)

INI KEREN ABIS. 

Jangankan gue yang cuma nonton live streamnya, Mas Ario Pratomo yang berangkat langsung kesana aja bilang :

Sependapat sama RMQ, ini mesti dikasih obat karena SAKIT!! (Doc. twitter.com/Sheggario)

Awalnya gue cuma ngira ini prototype aja yang dipamerin di acara #Unpacked Galaxy semalem, karena ini kan panggungnya S10 series. Etapi gue salah. Ini dijual men, tanggal 26 April 2019 udah mulai ready di market Amerika. Dengan harga mulai 27 jutaan saja. 

Pake “Saja” lo ada S nya, itu menunjukan kalo emang mahal harganya, kalo “Jutaan aja” nah ini baru..hehe

Oke lanjut, ini baru satu, masih banyak kejutan lainya di acara #Unpacked Galaxy semalem.

Nah yang berikutnya ini baru lah diperkenalkan 3 series Galaxy S10. Ada S10e, S10, dan S10+. Ketiganya dateng dengan perbedaan masing-masing. Yang mau tau bedanya dimana nih liat gambar berikut ini.

Detail keluarga Samsung S10 Series. (Doc. Samsung.com)

Tapi ada juga kesamaan dari ketiganya, salah satunya adalah layar “Infinity O Display”, itu loh layar smartphone yang ada lobangnya buat kamers alias punch hole. Di Galaxy S10e dan S10 kamera depanya satu, hanya di Galaxy S10+ yang kamera depanya dua. Hal ini juga berlaku buat kamera belakangnya, dimana Galaxy S10 dan S10+ pakau setup 3 kamera sedangkan di Galaxy S10e hanya dual setup kamera.

Warna yang tersedia untuk varian Samsung Galaxy S10e. (Doc. Samsung.com)

Selain itu ketiganya masih dilengkapi dengan finggerprint reader, tapi…

Di varian S10 dan S10+ pakai teknologi “Ultrasonic Fingerprint” yang ditempatkan didalam layar. Hanya di S10e yang peletaknya ada di samping body. Ini masih wajar sih, mengingat S10e adalah varian paling murah dari keluarga S10 series.

Ini pakai sensor Ultrasonic. Sonic aja udah cepet kan, apalagi pake ultra. (Doc. Samsung.com)

And now, Samsung has own reverse charging technology called “Wireless Powershare”. Apalagi ini? Ini adalah teknologi reverse charging dari Samsung. Kegunaanya bukan hanya bisa ngisi daya smartphone lain yang sudah support, tapi juga buat charging aksesoris lainya. 

It’s called Wireless Powershare. (Doc. Samsung.com)

Ada satu hal yang bikin gue impress dengan presentasinya DJ Koh selaku CEO Samsung di acara #Unpacked Galaxy semalem. Samsung ternyata juga memperhatikan detail-detail spesifik terkait development dari berbagai partner aplikasinya.

Seperti contohnya Instagram, Samsung menjamin  bahwa pengguna S10 series dengan layout Infinity O bakal dapet experience menyenangkan ketika menggunakan Instagram. Pengoptimalan layout ini dudukung langsung oleh CEO Instagram yang didatangkan langsung ke panggung acara semalam.

Udah pasti optimal, genk! Ga perlu khawatir kepotong lagi. (Doc. Samsung.com)

Samsung juga sepertinya concern dengan industry digital yang saat ini banyak digemari oleh content creator. Secara mengejutkan, Samsung bekerjama dengan Adobe dengan menghadirkan Adobe Premiere Rush CC yang dedicated hadir di keluarga S10 series. Simplenya, smartphone ini bisa memenuhi kebutuhan para Content Creator buat yang gemar Vlogging dan bikin video. Sebagai seorang content creator di industry ini, gue sangat amat mengapresiasi hal ini. 

Ngedit video semudah teknologi di tangan lo! (Doc. Samsung.com)

Ada juga penerapan Wifi generasi terbaru, support 5G ready, dan pastinya UI yang semakin Intuitif. Untuk spesifikasinya? Sejujurnya gue udah sampe tahap bodo amatan untuk hal spesifikasi. Ga usah ditanya udah pasti joss!! Info tentang ram dan storagenya aja udah bikin gw tepok tangan sendiri. Gimana enggak, kapasitas Ramnya 10 GB keatas dan storage on board nya berkapasitas 1TB. Masih bisa dipakein SD card up to 512 GB. Itu total 1.5 TB ditangan lo men, kalo masih ga cukup, gue ga ngerti lagi deh..

Support wi-fi generasi ke 6! (Doc. Samsung.com)

Hufft panjang amat ini artikel ya. Perasaan ga kelar-kelar gue nulis. Tapi gapapa, gue masih teramat semangat buat berbagi info sama kalian semua.

“Udah bang, itu aja??” 

Tentu saja belum, acara #Unpacked Galaxy ini ternyata borongan cuy, semua produk terbaru dengan teknologi terkini dihadirin sekalian di event ini.

Samsung juga memperkenalkan wearable devicenya sebagai penunjang untuk Galaxy S10 series. Dimulai dari Galaxy Buds. Ini bukan korek kuping dari Samsung ya, tapi Earphone Bluetooth yang bisa terintegrasi langsung dengan smartphone nya. Hampir mirip kaya yang dipunya brand sebelah lah. Tapi, ada tapi nya nih. Samsung bekerjasama dengan AKG by harmann Kardon buat jadi driver utama si Buds ini dalam memproduksi suara. Microphone nya juga udah mengadopsi teknologi “Adaptive Dual Microphones” yang klaimnya bisa dua kali lebih sensitif dalam penggunaanya.

Samsung Galaxy Buds, wireless earphone powered by Harmann Kardon (Doc. samsung.com)

Ada Juga duo Wearable Watch yang dikasih nama Samsung Galaxy Watch Active dan Galaxy fit. Kalo buat yang ini ga usah gue jelasin panjang lebar ya, penggunaanya untuk tracker health dan penunjang aktivitas outdoor kalian. 

Ini juga ikutan di launching. Galaxy Watch Active & Fit (Doc. Samsung.com)

Disaat bersamaan juga, ada penampakan si Galaxy Tab S5e. Tablet Samsung terbaru yang dijual juga dengan harga yang “masih” ramah dikantong. 

Nih dia harganya Genks, yang paling kanan agak mencuri perhatian sih. (Doc. Samsung.com)

Udah, itu semua yang bisa gue jabarin ke kalian semua terkait event #Unpacked Galaxy semalam. Intinya, di tahun 2019 ini Samsung gak becanda soal inovasinya di industry smartphone. Tim R&D nya bekerja luar biasa cepat dalam menghadirkan teknologi yang bisa dirasakan secara langsung oleh konsumenya. Dan ingat, ini baru seri S dan seri Fold. Samsung masih punya seri Note yang bisa lebih menggebrak lagi di peluncurannya tahun ini.

So, are you interest with it?? selamat menikmati hype Samsung Galaxy.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *