Holla gadgetizen, welcome back to gadgetainment..

Gue Divi, dan kali ini gue mau share kepada kalian tentang si smartphone yang belakangan ini rame diomongin dari brand Samsung. Bukan seri yang Flagship Galaxy , karena yang itu baru akan launch di pertengahan bulan ini.

Wujud asli Samsung Galaxy M20 pas baru pertama dinyalain (Doc. Gadgetainment)

Ini adalah Samsung Galaxy M20. Affodable Smartphone dari Samsung. Gue coba analisa sedikit ya, jadi si Galaxy M20 ini tuh kalo menurut gue adalah langkah nyata Samsung untuk ngambil segement market yang jauh lebih luas. Kalo sebelumnya mereka punya seri J yang jadi seri basicnya, sekarang Samsung punya seri M yang jadi “jagoan” di kelas middlenya. 

Disamping itu, Galaxy M20 ini bawa beberapa peningkatan dari beberapa sektor, seperti yang diangkat jadi salah satu hashtag nya yaitu #sobatantilowbat. Hape ini punya batterai yang gueede banget men, 5000 mAh!! Seinget gue, ini adalah smartphone pertama dari Samsung yang punya Kapasitas batterai sampe sebesar itu. Gak heran kalo sampai dijadiin hashtag andalanya.

Batterai nya Goceng men!! Akhirnya, Samsung. (Doc Samsung.com)

“Ah, kalo batterai doang mah, hape lain kan juga ada bang??” – Netizen julid

Iya, emang banyak. Tapi percayalah, buat yang udah pernah nyobain hape dari Samsung, Batterai 3500 mAh nya aja awet kalo untuk penggunaan sehari hari. Gue yang pake Galaxy A8 2018 aja, udah puas banget sama daya tahan batterainya, apalagi ini! Ditambah ada pengisian daya cepat alias fast charging, jadi kalopun elo tipikal pemakai hape bar-bar, lo ga perlu takut ngisi batterai nya lama. Oh ya ketinggalan, port chargingnya juga udah kekinian men, pake USB Type C! 

Ini dia 4 fitur andalanya (Doc. Samsung.com)

Batterai kapasitas jumbo, Ngecharge bisa cepet, USB Type C, lalu apalagi??

Buat yang seneng jeprat-jepret pake smartphone, Galaxy M20 ini udah dilengkapi dengan konfigurasi dual kamera. Untuk resolusinya, kamera utama punya resolusi 13.0 MP dan secondary kameranya 5.0 MP. Daannn…

Lensa keduanya itu bisa nangkep objek sampai 120 derajat alias lensa wide. Gak percaya?? Nih gw kasih contohnya.

Perbandingan lensa normal 77 derajat vs 120 derajat. (Doc. Samsung.com)

Pindah ke dapur pacunya, M20 pake prosesor baru dari Exynoss yaitu 7904 Octacore, CPU Speednya bisa sampai 1.8 GHz. Untuk yang varian konfigurasi storagenya 3/32 GB. Komputasi level menengah mah kayaknya bisa dilibas, etapi buat real testnya nanti diuji lebih lanjut ya. 

Nah, buat urusan layar, Samsung Galaxy M20 ini pakai notch minimalis yang dikasih nama Infinity V Display. Layarnya jadi luaaas banget keliatanya, eergh tapi sepintas jadi keliatan agak familiar ya?? Atau cuma perasaan gue doang?? But anyway, seri M20 ini masuk jajaran Smartphone Galaxy yang gak mengadopsi layar Super Amoled, tapi pake panel PLS (Plane to Line Switching). Simplenya ini adalah layar IPS nya versi samsung lah. Dimensi layarnya sampai 6.3 inch diatas relosulis full HD+. 

Notch nya Samsung yang dikasih nama “Infinity V display” (Doc. Gadgtainment)

Samsung Galaxy M20 ini tersedia di market mulai 14 Februari 2018 via jalur online, bisa kalian dapetin di E-commerce resmi merchantnya Samsung.

Overall, Samsung M20 ini coba menawarkan paket lengkap di rentang harga 2 jutaan. Emang sih ada beberapa trade off nya, kaya misalnya layout kamera yang mainstream, layar yang gak pake super amoled, sama body yang bahan dasarnya Polycarbonate. Tapi rasanya kalo dilihat kelebihanya, faktor diatas gak jadi deal breaker berarti deh.

Kalo menurut Gadgetizen, gimana??

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *