Holla Gadgetizen..

Divi disini dan kali ini gue akan sharing cerita gue tentang Launching OPPO R17 Pro, yang kemarin baru aja resmi masuk ke pasar Indonesia. Seperti biasa, kalo Gadgetainment pasti gak akan langsung masuk ke inti beritanya, hehe.

Jadi kemarin, tepatnya tanggal 3 januari 2019 gue dan wisnu diundang ke acara media launch nya OPPO R17 pro di The Hensin, Hotel The Westin. Di undanganya sih tulisanya jam 5 sore regisnya, tapi gue dan wisnu baru berangkat jam setengah 5 sore dari daerah kelapa gading. Berangkatlah kita naik motor gue biar cepet, takut kehabisan makanan ye kan. Set set set (motor 2019 emang begini bunyinya) sampai di deket taman Suropati, eh ban motor gue goyang-goyang kek lagi dengerin dangdut koplo. Dan ternyata bener ban motor gue BOCOR 🙁

Duh, segala ban pake bocor lagi (Doc. gadgetainment)

Gue dorong itu motor dan alhamdulilah ketemu tambal ban. Langsung ganti ban dalem aja biar cepet. Begitu kelar langsung ngebut dan sampai juga di The Westin Hotel. Gue dan wisnu diarahkan untuk naik lift ke venue acaranya, di The Hensin (gak pake himura, solanya ga codet). Posisi lift nya agak terselubung dan naiklah kita ke lantai 67. Iya, 67!! Asli, ini tinggi banget buat ukuran gedung skysrapper di kota Jakarta. 

“Ting”

Pintu lift kebuka dan masuklah kami ke tempat launcingnya. Beberapa rekan Techtuber udah ada yang sampai duluan, bahkan udah ada yang…..

Ambil makanan.

Eh, ada Om Mouldie sobat hape. He he he (Doc. Gadgetainment)
Tercyduqe dengan mesem-mesem. He (Doc. Gadgetainment)

Fix, gue dan wisnu kalah cepet, hahaha

But anyway, OPPO Kayaknya ngerti betul gimana manjain rekan-rekan media dan Tech Influencer. Gimana enggak, tempatnya cozy banget men!! Perjuangan naik Lift 67 lantai terbayar dengan city view yang ciamik banget. Ditambah lagi langit jakarta sore kemarin merona banget, persis kaya Anya Geraldine abis make up dan pakai fondation (Hiya hiya). Gak pake lama, gue langsung foto-foto produknya buat dimasukin ke sosmed sama artikel ini. 

OPPO R17 Pro x Senja kota Jakarta dari lantai 67 (Doc. Gadgetainment)

Sepintas gue megang devicenya, ini kaya bukan smartphone OPPO yang selama ini pernah gue pegang. To be honest, build quality nya oke pake banget!! Desain belakang yang cantik ketemu setup 3 kamera yang penempatanya di tengah atas, plus material bodynya yang ngedoff gitu bikin impresi pertama gue megang hape ini “WOW!!”

Ini kece pake banget!! (Doc. Gadgetainment)
Gak afdol kalo ga photo bareng (Doc. Gadgetainment)

Belum sempet pegang lama, semua tamu diminta masuk ke area dalam buat dengerin speech dari Pihak OPPO. Om Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia ngasih tau beberapa keunggulan dari si OPPO R17 Pro ini. Yang paling gue notice adalah pemakaian bukaan diafragma pada kameranya itu bisa sampai F.1.5/2.4 dengan penjelasan “Diafragma cerdas”. Apa itu Diafragma cerdas?? Gue jelasin nanti dibekakang, lanjut dulu dengerin speechnya.

Diafragma cerdas?? Beneran cerdas ini?? (Doc. Gadgetainment)
Fitur-fitur lainnya dari OPPO R17 Pro (Doc. Gadgetainment)

Beberapa highlite fitur lainya kayak super VOOC Flash charge (O nya dua ya jangan satu, nanti dikira VOC jaman belanda), Hidden Fingerprint Unlock, Waterdrop Screen, sampai kapasitas RAM dan Storage lengkap dijabarkan. Dan seperti biasa, yang dinanti-nanti pada saat launching adalah harganya. Begitu harganya terpampang di screen presentasi…

Jeng jeeeeeeng….

Rp. 9.999.000 alias 10 juta kurang seceng. Beberapa tamu ada yang tepuk tangan, ada juga yang bersorak riuh, ada juga yang…..

skeptis. 

Yang terakhir jelas bukan gue karena gue lagi sibuk motoin harganya buat gue share di artikel ini. Gak percaya?? Nih coba diliat.

Tratak dung ces!! Saat pengumuman harga si OPPO R17 Pro (Doc. Gadgetainment)

Skip soal harga, device ini sudah bisa dipesan pakai metode Pre-order mulai hari ini tanggal 4 Januari 2019, sampai tanggal 16 Januari nanti. Special buat yang ikut PO nya, bakal dapetin Cashback Rp. 1.000.000 + free speaker bluetooth JBL Clip 3.

Sudah bisa di Pre-Order dari sekarang!! (Doc. Gadgetainment)

Panjang juga nih artikel ya..

Oke, ambil snack sama minuman kalian, karena abis ini gue akan share beberapa pengalaman lebih lanjut gw tentang si OPPO R17 pro ini.

Begitu selesai presentasi, para tamu undangan boleh icip-icip lagi smartphonenya di Experience Room yang ternyata….kece gilak!! Experience Roomnya di rooftop The Hensin dan ada pertunjukan laser show dengan nuansa aurora ( Bukan BB ya). Ini keren banget, aslik!! 

Itu yang berwarna diatas bukan awan ya, itu Laser Show di venue Experience Room nya (Doc. Gadgetanment)

Seketika gue inget si “Diafargma Cerdas” tadi, dan langsung aja gue coba buktikan apakah bener secerdas itu?? Percobaan pertama gue ambil beberapa sample foto dengan objek beberapa model yang udah disiapin sama pihak OPPO untuk suka rela di foto. 

Duh, cakep banget ya?? Hasil photonya loh jangan salfok! (Doc. Gadgetainment)
Lemesin aja bos, jan dilawan! 😂😂 (Doc. Gadgetainment)

Nah foto diatas tadi gue foto dengan keadaan fitur Night Mode di devicenya aktif. FYI, opsi night modenya akan otomatis nawarin ke penggunanya jika kita foto dalam keadaan minim cahaya atau agak gelap. Hal cerdas pertama yang menurut gue cukup berguna.

Night Mode otomatis nawarin fiturnya buat si user. Mantul! (Doc. Gadgetainment)

Lanjut gue pakai hunting lagi buat foto temen-temen yang lainya. Kondisinya bervariasi, ada yang didalem ruangan ada juga yang diluar ruangan. Dan hasilnya?? Silakan disimak foto-foto berikut ini.

Ini di kondisi Indoor nya The Hensin, masih agak lowlight suasana ruanganya (Doc. Gadgetainment)
Kalo ini poster film, cocoknya judulnya apa ya?? (Doc. Gadgetainment)

Gimana hasilnya?? Cukup kece buat kamera dari brand OPPO?? Tulis komentar kalian di kolom komen dibawah ya.

Setelah gue liat dan teliti lagi, ternyata si R17 Pro ini beneran secerdas itu dalam urusan diafragma. Detail gambar cukup terjaga, meskipun pas ambil gambar ada jeda 1-4 detikan buat ambil gambar. Ini masih wajar banget, karena pemrosesan gambar untuk foto low light memang perlu waktu. Warna yang di reproduksi juga tampak “Wah” dan HDR nya bekerja dengan cukup maksimal. Gue cukup penasaran dengan F-stop nya yang katanya sampai ke angka F 1.5. Dan ternyata….

Gimana?? Angka yang berbicara nih. Ga mesti antutu melulu kan?? (Doc. Gadgetainment)

Beneran F1.5 dengan Shutter Speed 1/7s dan ISO 416. Disini gue senyum-senyum sendiri liat hasil jepretannya dan jadi beneran yakin kalo “Diafragma Cerdas” di OPPO R17 Pro ini bukan cuma gimmick semata buat jualan aja. 

Sampai di titik ini, gue merasa harga yang ditawarkan oleh OPPO untuk si R17 Pro ini cukup worth it. Belum lagi kalo kita liat Super VOOC Flash Charge nya yang katanya cepet banget, plus pemakaian SOC Qualcomm Snapdragon 710 dengan Ram 8 GB dan Internal Storage 128 GB.  Seenggaknya menurut gue ini harga yang wajar mengingat banyaknya teknologi terbaru yang ditanamkan di OPPO R17 Pro ini. Buat kalian yang koar- koar harganya Overprice, coba cek lagi deh kalian target marketnya bukan?? Kalo bukan yaudah, sama sama diapresiasi aja bahwa “ada loh Smartphone dengan pabrik di Indonesia yang bisa berinovasi secanggih ini”.

Oh ya, beda sama pengalaman gue pegang device ini, kalo Wisnu Kumoro justru impres dengan kameranya dari segi perekaman videonya. Ada satu percakapan gue dan wisnu yang akan gue highlite disini.

“Asli men, ini untuk videonya bagus banget, auto fokusnya enak banget buat rekam video!! Gue bahkan sampe mikir apa perlu ya gue ganti si Note 9 (Samsung) ke R17 Pro ini??”

Sebuah percakapan yang gue sendiri ga percaya keluar dari mulut Wisnu Kumoro. Sampai akhirnya gue liat sendiri video hands on nya (gue sama sekali ga ikut proses syutingnya karena pas syuting gue masih cuti untuk proses bersalin Istri dan anak gue) 

Dan gue pun percaya. 🙂

Comments (1)

  1. Kevin Taruna

    Reply

    Emang Oppo R17 pro soal kamera gak main” bro, super OIS nya mantep bener

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *