Penampakan Huawei Mate X dalam keadaan melipat
Kalau dilipat, kira-kira seperti ini bentuknya (doc. Android Authority)

Hai, gadgetizen! Acil speaking here – Ajang Mobile World Congress (MWC) lagi digelar di Barcelona mulai 25 – 28 Februari 2019. Sebuah kebanggaan tersendiri, founder Gadgetainment alias bosque bisa ikutan ke sana. Salah satu informasi yang gue dapet adalah pengenalan Huawei Mate X yang katanya bukan sembarang handphone, lalu apa?

mesin penghilang ingatan mantan mungkin

Ya, masih dengan tren smartphone lipet, Huawei Mate X ternyata mengusung konsep yang serupa. Namun bukan sembarang smartphone yang dia tawarkan. Selain foldable juga doi mendukung 5G.

Huawei Mate X dalam kondisi tidak dilipat
Kalau dijembrengin jadi kaya begini (doc. Android Authority)

Melansir dari Android Authority, handphone ini memiliki layar 6.6 inch kalau dilipat, sementara kalo dijembrengin jadi 8 inch. Dia juga udah pakai HiSilicon Kirin 980, lalu memiliki RAM sebesar 8 GB dan kapasitas penyimpanan 512 GB. Metong shay, nyimpen film juga ngga masalah. Masih dengan kamera dukungan Leica, di Huawei Mate X ini dia punya 3. Untuk ketahanan batrenya sendiri, sebesar 4.500mAh dual batteries dan didukung super charging. Warnanya cuman ada satu, yakni Interstellar Blue.

Kabarnya teknologi tsanggih besutan Huawei ini mengklaim dirinya sebagai ponsel lipat 5G paling cepat di dunia. Ya, kita buktikan nanti ya, kalo udah bisa dijajal.

CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu mencoba membandingan Huawei Mate X dengan Samsung Foldable
Mencoba membanding-bandingkan (doc. REUTERS / Sergio Perez)

Mengutip dari detik inet, CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu membandingkan teknologinya dengan Samsung foldable. Dia bilang ngga ada cut off, ngga ada notch dan ngga ada lubang sama sekali. Terus dari mana foto selfienya permisi kalau boleh tau.

Baca juga : Wah, Sub Brand VIVO Bikin Smartphone Lipat!

Richard Yu juga katanya menyinggung perihal Falcon Wing di Mate X yang gue nggatau itu apa. Untuk teknologi 5G, smartphone tsanggih ini didukung oleh modem Balon 5000, yang katanya modem terkenceng di dunia.

Buat yang nanya harganya, udah pasti mahal lah ya. Rp. 38,6 jutaan. bhay raqyat cicilan. Mau nyicil sampe ulang tahun 3 kali ngga kelar-kelar kalo gaji di bawah lima juta mah.

Comments (1)

  1. Pingback: Nokia 9 PureView Pakai 5 Kamera, Geli atau Bagus? - GADGETAINMENT

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *