Hai, gadgetizen! Acil speaking here~

Ngomongin smartphone lagi nih, tahun 2019 ini kayaknya jadi tahun revolusioner banget deh buat beberapa brand atau pabrikan Smartphone. Ngga percaya? Coba deh liat layar smartphone sekarang makin lega dan luas, tapi body nya bisa tetep compact. Belum lagi ada teknologi punch hole camera, atau simpelnya : tompel (ga ada rambutnya tapi ya). Nah, yang terbaru datengnya dari VIVO nih. VIVO berhasil merilis teaser smartphone concept teranyarnya, yaitu VIVO APEX 2019.

tampak menawan dan bersahaja (doc. istimewa)

Ini hape futureproof banget sih, gimana ngga?? Untuk urusan dapur pacu rumornya pakai SoC dari Qualcomm Snapdragon 855. Chipset yang dirilis untuk smartphone flaghsip di tahun 2019. VIVO APEX juga sudah siap buat digeber kenceng – kencengan masalah jaringan, karena ini sudah support 5G ready.

begini penampakan layarnya (doc. netijen maha benar)

Dari segi kapasitas, Smartphone ini bakal punya 2 jenis penyimpanan data yaitu versi 256 GB dan 512 GB, dengan RAM yang konon katanya hingga 12GB. Ngga ngerti lagi deh, lama-lama RAM di android ini bisa saingan sama laptop high end yang ada di pasaran nih.

Nah, yang terbaru device ini akan dilengkapi dengan fingerprint sensor di dalam layar.

Netijen pasti akan bersabda :

“Lho, kan tahun lalu juga banyak bang?? VIVO V11 Pro juga udah pake kan??”

“Ah, gak inovatif nih!”

“Belum optimal bang, karena masih agak delay responya.”

kapan lagi unlock-nya di atas (doc. istimewa)

Brace yourself, dude!! Karena VIVO APEX ini akan dilengkapi dengan layar FullviewTM Yang support untuk teknologi Full Display Fingerprint Scanning. Jadi, ga ada lagi cerita scan sidik jari cuma di satu posisi layar aja. Semua bagian layarnya bisa dipakai buat unlock layar smartphone!! Sesuatu yang sampai artikel ini rilis, belum diterapkan di Smartphone manapun.

Untuk kameranya?? Setupnya 12 MP + 13 MP dibagian belakang. Yang jadi misteri adalah keberadaan kamera depanya, masih jadi misteri apakah VIVO menyematkan kamera depan tersembunyi seperti di prototipe apex 2018, atau malah menghilangkan kamera depanya.

Well, patut ditunggu sih apakah VIVO akan benar-benar merilis APEX 2019 di pasaran atau hanya sebatas prototipe smartphone saja.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *